Testimony "DT"_SD

Anak kami yang kedua sebut saja DT, menginjak usianya yang ke 3 tahun. Ada sedikit kekawatiran yang kami rasakan yaitu ia berbicara ataupun berinteraksi dengan orang lain belum lancar dan variatif kosa kata yang diucapkan terbatas  dan juga lafal yang diucapkannya belum terdengar dengan tepat dan jelas.

Sehingga pada bulan Desember 2015, kami mendapatkan informasi dan arahan dari sekolah anak kami, untuk mengkonsultasikan DT ke klinik tumbuh kembang anak “Smile Kids!”.

Di Smile Kids!, DT di observasi oleh psikolog dan juga terapis wicara melalui serangkaian test. Kemudian setelah diobservasi maka DT disarankan mengikuti terapi wicara yang bertujuan untuk memberikan stimulasi dalam memperlancar  lafal kata dan kalimat. DT juga diajarkan untuk berkomunikasi dengan orang lain mulai dari bahasa yang  paling sederhana sampai dengan bahasa variatif untuk  meningkatkan kemampuan berkomunikasi maupun interaksi anak supaya berkembang dan mengalami kemajuan.

 

Read more...

Testimony "JK"

 “JK”  adalah anak kami satu-satunya berusia 2,5 tahun yang sangat kami perhatikan tumbuh kembangnya.  Di usia tersebut seharusnya ia sudah lancar berbicara dan berkomunikasi dengan teman sebayanya ataupun dengan kami sebagai orang tua.  karena selain mengalami keterbatasan dalam hal berkomunikasi ia juga bermasalah dalam kontak sosial yaitu merasa  takut dan menangis ketika bertemu dengan orang yang baru di kenalnya dan “JK”  juga takut dengan situasi keramaian seperti di mall, Sekolah.

                 

Read more...

Subcategories